# selamat datang di blog PC IPNU - IPPNU Kota Pekalongan, silahkan isi buku tamu dan tinggalkan komentar #
Rabu, 04 Januari 2017

Awal Kabangkitan PR IPNU-IPNU Kelurahan Yosorejo

Awal Kabangkitan PR IPNU-IPNU Kelurahan Yosorejo

Ketua PC IPNU Kota Pekalongan, Rekan M. Saifullah didampingi Sekretaris
 Rekan M Ulil Albab (kiri) saat melantik PR IPNU-IPPNU Kel.Yosorejo.
ipnuippnukotabatik.blogspot.co.id - Setelah hampir 20 tahun lamanya fakum berkiprah dalam panggung perjuangan roda organisasi keterpelajaran terbesar di Indonesia. Akhirnya Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kelurahan Yosorejo, resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kota Pekalongan, pada selasa malam (03/01/2017), bertempat di musholla Nurul Huda Rw.07 Kelurahan Kuripan Yosorejo Kec Pekalongan Selatan Kota Pekalongan.



Meski ditengah cuaca hujan yang cukup deras, namun tidak melenturkan api semangat para aktifis ipnu-ippnu setempat. Bahkan acara pelantikan yang dilaksankan bersamaan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. dan disaksikan oleh ratusan warga masyarakat setempat memicu semangat berorganisasi mereka. Pembina ipnu-ippnu kelurahan yosorejo Ustadz Sobirin menjelaskan "untuk kedepanya ipnu-ippnu dikelurahan yosorejo ini akan saya dorong terus berjalan, dan meskipun belum dilaksanakan rapat kerja seccara resmi. Namun sebagian dari anak-anak ini sduah menyusun beberpa rencana kegiatan yang akan dilakukan. seperti: Rutinan dengan acara khataman al-Qura'an 30 Juz disetiap bulanya." tuturnya.

Mentalitas para aktifis ipnu-ippnu yang baru saja dilantik semakin tergugah semangatnya, setelah pembicara dalam acara maulid Nabi Muhammad Saw. KH. Syukri Maulana dari Bandar dalam maidhoh hasanahnya menyampaikan, "IPNU-IPPNU ini bagian dari embrio (bibit) paling kecil tongkat estafet perjuangan Nahdlatul Ulama, dalam menjaga ajaran ahlussunah wal jama'ah dan keutuhan NKRI, karena setelah IPNU-IPPNU ini masih ada GP Ansor dan Fatayat NU yang menjadi wadah perjuangan selanjutnya." terangnya.

tidak Ketinggalan Ketua PC IPNU Kota Pekalongan Rekan M Saifullah berpesan, agar para pengurus baru PR IPNU-IPPNU Kel. Yosorejo untuk tidak patah semangat dalam menjalankan roda organisasi ini. Menurutnya jadikanlah pelantikan ini sebagai langkah awal kebangkitan perjuangan NU dalam organisasi IPNU-IPPNU, sebab perjuangan IPNU-IPPNU dimasyarakat ini sangat dibutuhkan para pelajar, pemuda dan santri dalam rangka  membentengi diri sebagai warga NU terhadap ajaran-ajaran baru yang merongrong keberagamaan dan kebangsaan kita. "IPNU-IPPNU ini merupakah wadah bagi pelajar, pemuda dan santri untuk meneruskan perjuangan nahdlatul ulama. Jangan sampai kita yang terlahir dari keluarga besar NU tapi tidak mengenalnya. hal ini sebagaimana pesan dari pada maulana Habib lutfi bin yahya dalam acara pesowanan agung PW IPNU-IPPNU Jawa tengah di kanzus Sholawat." pungkasnya. (manfia/G-01.A).
Judul: Awal Kabangkitan PR IPNU-IPNU Kelurahan Yosorejo; Ditulis oleh IPNU Pekalongan; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar