# selamat datang di blog PC IPNU - IPPNU Kota Pekalongan, silahkan isi buku tamu dan tinggalkan komentar #
Sabtu, 13 Mei 2017

PAC IPNU IPPNU Pekalongan Timur Kader 116 Pelajar Di Makesta Raya

ipnuippnukotabatik.com ~ Kondisi desak desakan dibawah terik matahari yang panas, tidak menghalangi sedikitpun komitmen ratusan pelajar yang memakai seragam baju hitam putih menunggangi mobil pick up. Untuk mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pada sabtu-minggu (13-14/05)kemarun. Di MI Dekoro Kelurahan Setono Kota Pekalongan, dengan tema: Pelajar Brlajar IPNU IPPNU. Hal ini menunjukan jika Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Pekalongan Timur tidak mau kalah dengan wilayah yang lainya dalam hal mencetak kader.

Ketua Panitia Kegiatan Makesta M. Shofil Anwar menjelaskan, "alhamdulillah kegiatan pengkaderan tingkat pertama IPNU IPPNU ini diikuti sebanyak 116 pelajar dari perwakilan masing-masing ranting." Padahal PAC IPNU-IPPNU Pekalongan Timur sejak beberapa tahun kemarin, mengalami kevakuman, begitu juga ranting-ranting yang menjadi peserta pengkaderan. Namun semangat untuk ber IPNU IPPNU terlihat sangat semangat.

Lebih lanjut Makesta yang pesertanya berasal dari Ranting Sampangan, Ranting Setono, Ranting Klego, Ranting landungsari dan Ranting Keputran tersebut, diharapkan mampu mencetak kader-kader yang potensial. Menurut penuturan M. Shofil, "Harapanya dari pengaderan teraebut, setidaknya dapat membentuk PAC Pekalongan Timur yang belum berdiri, dan bisa mengaktifkan beberapa Ranting yang belum berdiri," pungkasnya.
Wakil Ketua PCNU Kota Pekalongan H Sholahudin (kiri),
Ketua GP Ansor, Ketua PC IPNU dan Muslimat
PAC Pekalongan TImur

Dalam kegiatan Makesta Raya tersebut, rencananya akan dihadiri sejumlah tokoh IPNU IPPNU Kota Pekalongan. Seperti Ketua Fatayat NU Kota Pekalongan Hj. Faizah yang juga mantan Komisioner KPU setempat sebagai Narasumber materi leadership. Kemudian ustadz. Kemudian Ustadz Nuh Hadi sebagai narasumber materi analisa diri. Kemudian Ustadz Zuhri Taki mentan Ketua IPNU PAC Pekalongan Timur sebagai pemateri Aswaja An Nahdliyah. Dan Makesta tersebut dibuka oleh Wakil Ketua PCNU Kota Pekalongan H. Sholahudin yang juga Mantan Ketua DPRD Kota Pekalongan Periode 2004-2009. (Admin-01/MIN).
Judul: PAC IPNU IPPNU Pekalongan Timur Kader 116 Pelajar Di Makesta Raya; Ditulis oleh IPNU Pekalongan; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar